Jadilah Merpati Merah

"Nobody knows who I really am
Maybe they just don't give a damn"

Kalimat di atas aku ambil dari penggalan salah satu OST Anime, penggalan lagu yang di nyanyikan oleh Rie Fu  ini mungkin sering kita rasakan, termasuk aku pada awalnya.

Tak selamanya kita sendiri dan tak selamanya juga ada seorang teman di samping kita.
Tidak ada yang tahu siapa aku sebenarnya, mungkin mereka hanya tidak peduli padaku.
Yap, kehadiran kita seolah tidak di anggap, dalam keramaian tapi tak ada teman.
Lalu apa yang akan kita lakukan saat kata-kata ini muncul dalam benak? Akankah kita diam? Atau marah? 
Inilah jawaban yang akan aku berikan karena aku tahu diam tak akan menyelesaikan apapun dan bila aku harus marah, lantas marah pada siapa?

Pilihlah salah satu dari jawaban yang aku berikan,

1. Hampiri seseorang di seberang
   Jangan tunggu seorang teman datang dan merangkulmu, tapi jadilah teman itu sendiri dan berbaurlah dengan yang lain, tentu kamu tak selalu benar-benar sendiri, cobalah untuk berkomunikasi dengan ora ng-orang di sekitarmu, berbincanglah dengan dosen dan teman sekelasmu. Mulailah satu perbincangan dengan mereka dan jangan canggung ataupun takut dengan pendapat yang akan melintas di fikiran mereka tentang kamu. Kamu juga bisa berpartisipasi dalam beberapa kegiatan kemahasiswaan.

Apakah hal itu terlalu sulit?
Cobalah yang ini

2. Jadilah merpati merah
  Ya, mungkin kamu menganggapku bodoh saat aku katakan untuk menjadi merpati merah mungkin sebagian yang lainnya dari kalian juga bingung dengan apa maksud dari ucapanku.
   Merpati merah, tentu kalian belum pernah melihatnya kecuali bila merpati itu kalian cat dengan tinta merah atau kalian celup dalam darah, tapi bukan itu maksudku.
   Jadilah seseorang yang berbeda, lakukan hal yang paling kamu sukai, lakukan dengan serius dan buat orang lain terkagum, buatlah mereka penasaran dan ingin tahu lebih jauh tentangmu, saat hal itu terjadi buka dirimu dan semua rahasia tentang kesuksesanmu secara perlahan, biarkan mereka terus masuk dalam kehidupanmu, buat mereka semakin kagum akan rahasiamu, lalu pilih salah satu dari mereka yang bisa membuatmu merasa nyaman, jadikan ia sahabatmu dan buat dia merasa nyaman sampai-sampai nanti kalian tidak terpisah.
  "Tapi menjadi yang berbeda itu sulit"
Ingatlah sulit bukan berarti tidak bisa. Sebelum kamu membuat orang lain mengenalmu kamu harus mengenal dirimu sendiri, siapa kamu sebenarnya? apa hal yang paling kamu suka? apa hal yang paling kamu kuasai? apa hal yang paling kamu tidak kuasai? setelah kamu jawab semua pertanyaan itu aku akan kembali mengatakan padamu "Tekuni hal itu dengan serius!" semua butuh waktu dan proses yang tepat, maka seriuslah.
"Tak ada sesuatu yang instan itu menyehatkan. Kamu tak ingin kolesterol? maka jangan makan fastfood."

Saat ini, aku menulis catatan ini bukan untuk menggurui siapapun, tapi catatan ini aku tulis sebagai motivasi karena akupun sedang berada dan berusaha pada proses no.2 dari jawabanku sendiri.

Comments

Popular posts from this blog

Apa yang salah dengan nilai 0?

Membuat Progress Bar dengan C++

Resensi Film Negeri 5 Menara