Work is not only about money

Saat bicara tentang kerja maka yg kita sedang bicarakan bukan hanya tentang uang terutama bagi para mahasiswa yang sambil bekerja. Selalu ada hal yg harus menjadi prioritas, dan dengan berbagai pertimbangan saya secara pribadi lebih memilih kuliah sebagai prioritas pertama saya dan kerja adalah faktor pendukung agar saya dapat kuliah. 

http://blog.kksmarts.com/wp-content/uploads/2012/01/learn-earn1-300x225.png

Setelah menentukan prioritas maka selanjutnya yg harus dilakukan adalah menetapkan
prinsip, prinsip yg saya tetapkan dalam diri adalah "kuliah adalah belajar, maka yg saya cari adalah ilmu untuk memuluskan jalan saya di masa depan dan IP adalah bonusnya, dan bekerja adalah salah satu jalan untuk memuluskan kuliah saya." Memang tidak mudah mencari pekerjaan apalagi yg mampu mendukung untuk kuliah terutama untuk yg mahasiswa kelas sore, tapi percayalah saat niat baik ada dibenak kita maka tuhan akan selalu memberikan jalan, beberapa tahun terakhir seolah sudah menjadi tren dikalangan perusahaan untuk mempekerjakan mahasiswa di kantor-kantor, seperti bank dan asuransi, kenapa? Banyak hal yg menjadi penilaian, salah satunya adalah tentang salary yg dikeluarkan, kecenderungan untuk lebih menurut, kreativitas dan kedisiplinan. 




Karena dengan mengambil pilihan untuk kuliah sambil bekerja maka seseorang harus siap menjalankan segala sesuatunya dengan kreatif dan disiplin.

Yup, ketika saat menulis tulisan ini saya tidak sedang menggurui siapapun melainkan hanya untuk mengingatkan saya tentang hal yang menjadi prinsip saya sejak awal dan tetap harus saya pertahankan setidaknya sampai beberapa tahun kedepan.


Comments

Popular posts from this blog

Apa yang salah dengan nilai 0?

Membuat Progress Bar dengan C++

Resensi Film Negeri 5 Menara