Gagal di saat Pertama itu Wajar


Kegagalan dalam melakukan sesuatu adalah suatu hal yang biasa di alami setiap orang, walau memang kegagalan menjadi cambuk yang menyakitkan, tapi bila kita bertahan kita dapat kembali berdiri dan kegagalan itu akan menjadi tolak ukur untuk kita menantang hari esok.


"If at first you don't succeed, try and try again."



Anggap saja kehidupan ini sebagai permainan ular tangga dan kegagalan adalah buntut ularnya. Selama masih ada dadu, kita masih mempunyai banyak peluang dan syukur-syukur bisa langsung mendapat tangga sehingga bisa mudah naik ke atas, kalaupun tidak kita masih bisa terus mengocok dadu kan? Berulang kali naik tangga dan berulang kali kena buntut ular adalah suatu hal yang biasa. Tapi yang tak boleh dilakukan saat bermain permainan ini adalah kamu keluar dari permainan saat mendapatkan buntut ular, dan bila kamu tetap keluar dari permainan ini kamu tidak akan pernah menginjakan kaki di kolom finish dan waktu yang sudah terbuang hanya akan menjadi sia-sia, tapi bila kamu mau sedikit bersabar walau butuh waktu yang tidak sebentar suatu saat kamu akan berpijak di kotak finish itu.

Aku juga orang yang berulang kali gagal dan setelahnya selalu berhasil.
Kali ini pun sebenarnya, di saat aku menulis tulisan ini aku sedang berada dalam posisi gagal tapi aku yakin, aku akan bisa berhasil seperti biasa yang kulakukan setelah kegagalan.

Comments

Popular posts from this blog

Apa yang salah dengan nilai 0?

Membuat Progress Bar dengan C++

Resensi Film Negeri 5 Menara