Jauh

Bagaimana rasanya jauh dari keluargamu di saat bulan ramadhan?
Hm, rasanya.... sepi

Ya itu adalah yang sedang kualami sekarang, berada jauh dari keluarga demi menempuh pendidikan, sahur dan berbuka tanpa masakan mama dan tanpa canda bersama keluarga, shalat tarawih diantara puluhan orang yang tak dikenal, semuanya terasa sangat berbeda.
Tapi aku punya cara untuk mengurangi rasa sepi itu, bagaimana caranya? inilah caraku

  1. Dengan mendengar suara mereka, yup hanya butuh sedikit pulsa untuk menelpon keluarga, setidaknya sekarang ini banyak operator telepon selular yang menyediakan paket dan bonus, kesempatan ini aku manfaatkan sebaik mungkin, aku akan menelepon mereka di saat sahur dan berbuka, dengan mendengar suara mereka aku merasa itu jauh lebih baik.
  2. Menyibukkan diri, ya dengan memiliki kesibukan maka fikiran kita akan dialihkan sejenak, setidaknya itu yang aku lakukan, aku tak membiarkan sebentar saja tanpa melakukan sesuatu, menyibukkan diri juga bukan berarti harus melakukan sesuatu yang melelahkan, bisa saja dengan bertadarus, mengerjakan tugas kuliah, menulis, berbenah, atau bahkan dengan menonton tv.
  3. Belajar ikhlas, saat kamu berlajar menerima sesuatu dan menyadari bahwa kamu jauh dari keluargamu karena suatu tujuan yang mulia (seperti misalnya seorang mahasiswa yang jauh dari keluarga untuk menuntut ilmu) maka semua akan terasa lebih baik. Setidaknya itu 

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Progress Bar dengan C++

Apa yang salah dengan nilai 0?

Resensi Film Negeri 5 Menara