Harry Potter dan Astronomi ?

Harry Potter dan Astronomi ?

    Hi Teenager !
Nah, buat para Teenager yang hoby nonton film Harry Potter, ada yang tau nggak kalau ternyata di film yang mendunia yang diangkat dari novel hasil karya J.K Rowling ini banyak karakter/tokoh-tokoh yang menggunakan nama nama yang diambil dari Astronomi lho !
  Kalian  inget  nggak  waktu  Sirius yang  merupakan  Ayah  Baptise  Harry  saat memperlihatkan  Pohon Keluarga Black ?





Sirius Black.
   Sirius adalah ayah baptis Harry, sahabat dari James dan Lily Potter.
Dalam Astronomi, Sirius dikenal sebagai sebuah bintang berwarna biru terang pada rasi Canis Major (Great Dog), Sirius = “the dog star”.Oleh karena itu, perwujudan Sirius saat Ia sedang menyamar jadi bentuk lain (animagus) adalah seekor anjing.



Bellatrix (Black) Lestrange.
   Sepupu Sirius yang telah membunuh Sirius, ia adalah salah satu anak buah setia The Lord Voldemort, anggota setia Death Eater.
Dalam Astronomi Bellatrix merupakan bintang terang ketiga pada rasi Orion (Great Hunger), setelah Rigel dan Betelgeuse. Dalam bahasa Latin, Bellatrix = “female warrior”. Bellatrix satu-satunya bintang yang digambarkan sebagai seorang wanita pada rasi Orion yang digambarkan sebagai seorang laki-laki.
Sesuai dengan arti tersebut, Bellatrix merupakan satu-satunya prajurit wanita yang setia pada The Lord Voldemort.



Regulus Arcturus Black (R.A.B)
   Adik laki-laki Sirius, seorang Death Eater juga Teenager, sosok misterius yang muncul pada akhir Harry Potter episode 6. Seseorang yang mencuri kalung Horcrux yang sedang dicari oleh Harry, Ron, dan Hermione. Mereka menemukan arti dari R.A.B pada salah satu pintu kamar di rumah Sirius, yang menunjukkan kepanjangan dari Regulus Arcturus Black.
Regulus merupakan bintang paling terang pada rasi bintang Leo sehingga biasa dikenal sebagai alpha Leo. Regulus merupakan sistem bintang ganda yang terdiri dari empat bintang, sedangkan Arcturus adalah alpha Bootes. Arcturus merupakan salah satu bintang terang di langit sebelah utara, berwarna orange kekuningan.


Draco Malfoy. 
Penghuni asrama Slytherin, wah kalau yang satu ini sangat iri dengan keberuntungan yang dimiliki Harry Potter, pokoknya musuh bebuyutan Harry banget dech dan akhirnya menjadi salah seorang Death Eater. Draco adalah anak laki-laki dari Lucius Malfoy dan Narcissa Malfoy. Kalian tau nggak Teenager ? Narcissa, Ibu Draco adalah saudara perempuan dari Bellatrix, sehingga Draco Malfoy merupakan salah satu anggota keluarga Black.
Draco adalah rasi bintang di langit utara yang biasa digambarkan dengan bentuk naga. Dalam bahasa latin berarti Dragon. Rasi bintang Draco merupakan rasi bintang ‘circumpolar’ yaitu rasi bintang yang tidak pernah tenggelam (tidak pernah berada di bawah horizon), selalu terlihat setiap malam pada lintang utara, karena letaknya berada di sekitar kutub. Rasi bintang ini terletak dekat dengan rasi Little Dipper atau Ursa minor.
  Coba dech diperhatikan nama-nama yang lain di pohon keluarga Black ! Banyak nama-nama objek Astronominya kan ?

Comments

  1. wah hebat tuh nama-nama'x sama dengan objek-objek astro..

    suatu kebangaan banget..

    ReplyDelete

Post a Comment

Mohon kritik dan sarannya :-)

Popular posts from this blog

Membuat Progress Bar dengan C++

Apa yang salah dengan nilai 0?

Resensi Film Negeri 5 Menara