Sulit Jadi Remaja

     Hai Teenager,
     Hm, apa kesan kalian jadi remaja ? Pasti bingung ya ?
Jadi seorang remaja sebenarnya tanpa kita sadari adalah masa-masa sulit, kita bukan hanya akan kaget liat perubahan fisik tapi juga mental kita. Pokonya bakalan banyak yang berubah dech. Masa Remaja adalah masa dimana kita harus pinter-pinter bisa nguasain emosi. Ada beberapa masalah yang biasanya dihadapi para Teenager, misalnya :
     Nah, biasanya nih ya, dimasa-masa ini para Teenager tiba-tiba senyam-senyum sendiri, terus ntar marah-marah, gampang tersinggung, tiba-tiba nangis, eh abis itu tiba-tiba diem dan berhayal yang nggak jelas, ayo bener nggak ? Ada yang tau kenapa ? Hm, tak lain dan tak bukan itu karena para Teenager udah pada mulai kenal sama yang namanya "Suka" & "Cinta".
Wajar wajar aja sih kalau Teenager mulai kenal sama yang dua itu, tapi ingat jangan sampai kelewat batas,apalagi sampai ngeganggu pelajaran dan bikin kalian nggak deket sama ortu.
Kalau difikir-fikir rasa "Suka" yang kita rasa kelawan gender kita sih lebih baik jangan kita umbar, cukup dirasakan aja, dari pada nanti jadinya kita patah hati ? atau nanti malah tergoda pada bujuk rayu evil ? Ingat sob, nggak semua yang kita bayangkan akan sesuai.
   Terkadang rasa ingin tahu para Teenager muncul pada sesuatu yang nggak baik, misalnya nih ya, penasaran sama yang namanya Mr. Asap alias rokok. Biasanya sih anak cowo nih yang suka pada penasaran, hati-hati yah sama yang satu ini, selain dia bisa buat kalian kena kanker paru-paru dia juga bisa buat kalian kena kanker dompet. Jangan sampe deh gara-gara kalian coba ginian, terus kalian pengen nyoba ke level yang lebih tinggi, kaya misalnya si "Topi Tengkleng" dan si "Mariyuana"

     Ada cara lain kok buat para Teenager biar bisa ngejalanin masa-masa remaja kalian dengan baik dan nggak berjalan dengan percuma tapi tetep keren kok, misalnya nih ya :
1. Ikut komunitas yang kreatif dan positif, kan banyak tuh, kaya komunitas Skateboard, BMX, Motorcros dan masih banyak dech.
2. Belajar berwiraswasta kecil-kecilan, mana tau aja kalian nanti bisa bangun perusahaan besar.
3. Belajar nulis dan coba-coba ngirim hasil tulisan kalian ke penerbit, kali aja bisa terbit.
Dan masih banyak lagi dech. Oh iya, yang terpenting kalian harus selalu dekat sama Allah dan Keluarga, selalu inget sama ortu yang susah payah nyari uang buat kita, yang selalu sabar ngerawat kita, dan inget ortu kita nggak selamanya bisa ngedampingin kita,buat mereka bangga sebelum mereka tiada.

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Progress Bar dengan C++

Apa yang salah dengan nilai 0?

Resensi Film Negeri 5 Menara